Rabu, 25 September 2019

TEMA 3 SUB 2 PB 5

MATERI AJAR HARI RABU, 25 AGUSTUS 2019

IPA
Pentingnya Makanan Sehat
Makanan sangat penting bagi tubuh, terlebih bagi anak usia 2 - 12 tahun yang sedang dalam proses pertumbuhan. Agar dapat tumbuh dengan baik, sebaiknya anak mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Peta pikiran penyebab gangguan organ pencernaan 

Peta pikiran penyebab gangguan organ pencernaan
Gangguan organ pencernaan  manusia
Selain mag, tifus, diare, dan usus buntu ada beberapa gangguan pencernaan yang lain yaitu
1    Kolera
Merupakan penyakit ganguan pencernaan yang disebabkan oleh bakteri Vibrio cholerae .  gejalanya seperti diare terus menerus tanpa mulas, feses berubah warna menjadi cairan berwarna putih keruh, dan dehidrasi. Untuk itu kita harus menjaga kebersihan air, mengonsumsi makanan yang bersih dan sehat, mencuci tangan sebelum makan, dan meminum oralit.
      Konstipasi (sembelit)
Merupakan gangguan yang dialami di usus besar. Konstipasi disebabkan feses terlalu lama tersimpan di dalam usus besar.  Seseorang yang mengalami konstipasi akan mengalami susah buang air besar. Untuk menghindari konstipasi kita harus selalu mengonsumsi makanan berserat seperti sayur dan buah-buahan serta banyak minum air putih.

B. INDONESIA
Memperagakan iklan media elektronik

SBDP
mengenal gerakan tari kancet papatai
Tari Kancet papatai
Tari kancet papatai sering disebut tari perang bersama. Tari kancet papatai menceritakan pahlawan dari suku dayak kenyah, yang berperang melawan musuhnya.
Para penari mengenakan pakaian tradisonal suku dayak. Tarian diikuti dengan lagu sak pakau.
Para penari berteriak dengan keras sambil menari sebagai betuk kemenangan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pend. Seni

  Hari / Tanggal : Jumat / 17 Mei 2024  Satuan Pendidikan   : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung                                      Fase/ Kelas ...