Kamis, 01 Februari 2024

P5 Kamis, 1 Februari 2024

HARI / TANGGAL : KAMIS 1 FEBRUARI 2024

FASE / KELAS : A / 1

SEMESTER          : II (DUA) 

MATERI              : P5 (RONCEKU KREATIVIRASKU)




Selamat pagi anak sholeh sholehah Ibu guru, apa kabarnya? semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat. 

Hari ini kita kembali memulai pembelajaran di awal semester genap tahun pelajaran 2023/2024. 

Sebelum memulai pembelajaran silahkan persipakan dirimu dahulu dengan membaca doa. 



Hari ini kita akan melaksanakan pembelajaran P5 dengan Tema Kewirausahaan, Topik Ronceku Kreativitasku. Berikut uraian pembelajaran secara lengkap. 


Tema : Kewirausahaan 

Topik : Ronceku Kreativitasku 

Tujuan : Dengan mengangkat tema “kewirausahaan” dan mengacu kepada Profil Pelajar Pancasila, projek penguatan profil pelajar Pancasila ini ditujukan untuk melatih peserta didik melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi perkembangan motoriknya dengan cara meronce memanfaatkan alat dan bahan di sekitarnya dan menghasilkan karya yang memiliki nilai jual.


Target Pencapaian Projek Profil: Melalui pengalaman pengelolaan projek profil ini, selain memahami tema “Kewirausahaan” dan mengadopsinya sebagai gaya hidup sehari-hari, peserta didik diharapkan telah mengembangkan tiga dimensi Profil Pelajar Pancasila yaitu kreatif, mandiri, dan bernalar kritis.


Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran P5 yaitu dengan melakukan Refleksi awal


Kegiatan refleksi atau kilas balik ini berguna untuk memeriksa pemahaman yang sudah tercapai selama ini. Sesuai sesi ini, guru merangkum hal-hal yang ditanyakan di lembar refleksinya. Pendidik membolehkan peserta didik memeriksa kertas-kertas kerjanya yang lalu (dari kegiatan terdahulu) tersebut. Perbolehkan juga peserta didik untuk bekerja di lantai, di selasar kelas (jika memungkinkan secara individu maupun duduk berkelompok. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pend. Seni

  Hari / Tanggal : Jumat / 17 Mei 2024  Satuan Pendidikan   : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung                                      Fase/ Kelas ...