MATERI AJAR HARI SELASA, 07 SEPTEMBER 2021
Tujuan Pembelajaran :
- Siswa mampu menyebutkan dan menulis informasi penting dari teks eksplanasi yang dibaca tentang manfaat penemuan televisi dalam bentuk peta pikiran dengan tepat dan sistematis.
- Siswa mampu mengidentifikasi serta mempresentasikan perubahan social budaya dalam kehidupan masyarakat dalam rangka modernisasi bangsa Indonesia bidang Iptek, dan pendidikan dengan mandiri.
- Dengan membuat rangkaian listrik paralel, siswa mampu menguji model rangkaian tersebut dengan tepat dan menyajikan laporan hasil percobaan rangkaian paralel dengan sistematis
Apa kabar anak sholih sholihah ? semoga anak sholih sholihah dan keluarganya selalu dalam keadaan sehat wal’afiyah dan selalu dalam lindungan Allah SWT.
Mari awali kegiatan belajar hari ini dengan membaca doa, dilanjutkan muroja'ah, dan sholat dluha. Setelah sholat dluha, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. Mintalah bantuan kepada bunda/ mama untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran ya!
Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan.
Anak sholih sholihah
Bagaimana anak-anak apakah kalian bisa memahaminya. Untuk mengetahui apakah kalian menyimak video diatas, kerjakan tugas dibawah ini. jawabannya ada di video diatas. (JAWABAN HARUS SAMA DENGAN YANG ADA DI VIDEO)
1. 1. Apa yang dimaksud dengan teks eksplanasi ?
2. 2. Apa yang dimaksud dengan kalimat efektif ?
.
Percobaan Membuat Rangkaian Listrik Paralel | |||
---|---|---|---|
Nama bahan dan alat | Fungsi | Jumlah yang diperlukan | |
Bahan yang diperlukan | Dudukan Lampu | Meletakan Lampu | 3 buah |
Kabel | Mengalirkan arus listrik | 100 cm | |
Switch/sakelar on-off | Untuk menyambung dan memutus arus listrik | 3 buah | |
Baterai 1,5 v | Sumber arus listrik | 2 buah | |
Lampu dan fittingnya | Sebagai sumber cahaya | 3 buah | |
Alat yang digunakan | Gunting/cutter | Memotong kabel | 1 buah |
Lakban | Menempelkan dudukan lampu | 1 buah |
.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar