TEMA 9. LINGKUNGAN SAHABAT KITA
Subtema 2. Benda Dalam Kegiatan Ekonomi
PB 1
BAHASA INDONESIA
PENGERTIAN IKLAN ELEKTRONIK
Iklan yang ditayangkan melalui televisi merupakan salah satu contoh iklan elektronik.
Mengapa demikian? Alasannya televisi merupakan salah satu mediaelektronik. Adapun yang dimaksud iklan elektronik adalah iklan yang penyebarannya menggunakan media elektronik.
Iklan elektronik banyak jenisnya. Tiga di antaranya yang akan kita pelajari saat ini. Ketiga jenis iklan tersebut adalah iklan radio, iklan televisi, dan iklan internet.
- Iklan Radio
Radio merupakan media auditif yang bersifat atraktif. Artinya radio adalah media yang mengandalkan pendengaran untuk menyapa pendengarnya. Oleh karena itu, pemaparan iklan melalui media radio memiliki karakteristik atau ciri khas. Iklan di radio hanya dapat didengarkan melalui audio atau suara. Suara yang diperdengarkan dapat berupa voice (suara/kata-kata manusia yang teratur), musik (perpaduan bunyi-bunyian yang teratur dengan ritme tertentu dan harmonis), dan efek suara (suara-suara yang tidak beraturan maupun efek suara alam).
2. Iklan Televisi
Iklan televisi adalah iklan yang disiarkan melalui televisi. Iklan televisi sangat menarik karena merupakan kombinasi dari suara, gambar, dan gerak. Iklan televisi memiliki karakteristik, yaitu dapat dilihat dan didengar. Oleh karena itu, iklan yang disampaikan melalui televisi sangat menarik perhatian dan mengesankan.
3. Iklan Internet
Iklan internet adalah iklan yang ditampilkan melalui jaringan internet.
IPA
Mengidentifikasi minuman berdasarkan zat penyusunnya
Penggolongan Materi
BUATLAH SALAH SATU IKLAN RADIO, TELEVISI ATAU INTERNET.
DENGAN TEMA VIRUS CORONA
Silahkan pilih diantaranya tentang
(PENCEGAHAN, PENGOBATAN (medis/herbal), PENANGGULANGAN, DLL)
JIKA IKLAN RADIO, KIRIM MELALUI VOICE NOT
JIKA IKLAN TV/INTERNET, KIRIM MELALUI VIDEO
Tidak ada komentar:
Posting Komentar