HARI/TANGGAL : KAMIS, 11 JANUARI 2024
KELAS : I (SATU)
SEMESTER : II (DUA)
MATERI : P5 (RONCEKU KREATIVIRASKU)
Assalaamualaikum Wr Wb
Selamat pagi anak sholeh sholehah Ibu guru, apa kabarnya? semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat.
Hari ini kita kembali memulai pembelajaran di awal semester genap tahun pelajaran 2023/2024.
Sebelum memulai pembelajaran silahkan persipakan dirimu dahulu dengan membaca doa.
Hari ini kita akan melaksanakan pembelajaran P5 dengan Tema Kewirausahaan, Topik Ronceku Kreativitasku. Berikut uraian pembelajaran secara lengkap.
Tema : Kewirausahaan
Topik : Ronceku Kreativitasku
Tujuan : Dengan mengangkat tema “kewirausahaan” dan mengacu kepada Profil Pelajar Pancasila, projek penguatan profil pelajar Pancasila ini ditujukan untuk melatih peserta didik melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi perkembangan motoriknya dengan cara meronce memanfaatkan alat dan bahan di sekitarnya dan menghasilkan karya yang memiliki nilai jual.
Target Pencapaian Projek Profil: Melalui pengalaman pengelolaan projek profil ini, selain memahami tema “Kewirausahaan” dan mengadopsinya sebagai gaya hidup sehari-hari, peserta didik diharapkan telah mengembangkan tiga dimensi Profil Pelajar Pancasila yaitu kreatif, mandiri, dan bernalar kritis.
Pembelajaran P5 hari ini akan kita mulai dengan menyaksikan video pemnfaatan alat dan bahan yang dapat digunakan untuk dijadikan hasil karya. Silahkan simak video berikut ya...
Nah jika kalian sudah menyaksikan video di atas maka kalian faham bahwa alat dan bahan di lingkungan sekitar kita ternyata bisa kita jadikan karya yang indah dan bernilai.
Selanjutnya silahkan gambarkan alat dan bahan apa saja yang kalian ketahui yang dapat dijadikan atau dimanfaatkan untuk membuat karya yang bernilai. Silahkan gambarkan ke kertas yang telah disiapkan oleh gurumu.
Demikian pembelajaran hari ini, semoga selalu dilimpahi ilmu yang bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan sholat lima waktu. Sampai jumpa pada pembelajaran selanjutnya.
Terimakasih
Wassalaamualaikum Wr Wb
Tidak ada komentar:
Posting Komentar